Mau Bertia Terbaru Liverpool ? Stay Disini !

SELAMAT DATANG LIVERPUDLIAN AND LIVERPUDLIANGEL

Sabtu, 16 Juli 2011

Hujan Gol Antara Malaysia dan Liverpool

Malaysia dan Liverpool memberikan suguhan yang menghibur. Banyak gol tercipta pada laga antara dua tim itu pada Sabtu (16/7). Disaksikan sekitar 80 ribu suporter yang memenuhi Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia bermain lamban. Kendali permainan terus didominasi oleh para pemain Liverpool.

Tekanan demi tekanan terus dilakukan. Namun, baru pada menit ke-27, The Reds bisa membobol gawang Malaysia yang dijaga Mohd. Sharbinee. Itu pun melalui titik putih. Tendangan penalti Charlie Adam sempat diulang lantaran wasit belum membunyikan peluit. Namun, pada tendangan ulangan, mantan kapten Blackpool itu pun menciptakan gol pertama bagi tim barunya.

Para pemain tuan rumah mulai membaik pada 10 menit terakhir babak pertama. Beberapa kali gawang Brad Jones ditekan. Puncaknya terjadi pada menit ke-43. Tendangan bebas Shafiq Rahim dengan deras menjebol gawang Brad Jones. Skor 1-1 ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Malaysia mencoba menekan pertahanan Liverpool lebih dulu. Namun, peluang berbahaya pertama justru diciptakan oleh The Reds. Ketika tendangan David Ngog masih melencing tipis di sisi gawang Malaysia. Kehadiran Dirk Kuyt, Ngog, maupun Maxi Rodriguez belum bisa mengubah situasi permainan.

Melalui serangan cepat lewat kedua sayap, para pemain Harimau Malaya masih mencoba terus menekan pertahanan The Reds. Permainan Liverpool mulai membaik selepas menit ke-60. Hanya dalam tempo dua menit, Ngog mencetak dua gol. Tembakannya pada menit ke-68 dan ke-69 langsung membuat Liverpool unggul menjadi 3-1.

Unggul 3-1 tak membuat Liverpool mengendurkan serangan. Pada menit ke-75, giliran Maxi yang membobol gawang Malaysia. Masuknya M. Safee Sali pada pertengahan babak kedua menghadirkan efek positif bagi Malaysia. Memanfaatkan bola muntah, striker Pelita Jaya itu perkecil kedudukan menjadi 2-4 pada menit ke-79.

Dua menit berselang, Safee Sali kembali membobol gawang Martin Hansen untuk kedua kalinya. Kedua tim mencoba menambah keunggulan pada sisa pertandingan. Liverpool yang beruntung. Memasuki satu menit masa tambahan, umpan Dirk Kuyt berhasil disundul Maxi untuk mengubah skor menjadi 5-3. Dua menit berselang, tendangan Kuyt menutup laga ini dengan skor 6-3 untuk kemenangan Liverpool.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar