Mau Bertia Terbaru Liverpool ? Stay Disini !

SELAMAT DATANG LIVERPUDLIAN AND LIVERPUDLIANGEL

Jumat, 15 Juli 2011

Doni Resmi Jadi Deputi Pepe Reina

Setelah sempat terkendala masalah nilai kontrak, kepindahan Alexander Doni ke Liverpool akhirnya benar-benar terlaksana. Kubu The Reds menyatakan sudah mengikat kiper asal Brasil itu dengan harga yang tidak disebutkan.

Sejak beberapa pekan lalu, Doni memang menjadi salah satu buruan Liverpool demi menjadi pelapis Jose Reina di bawah mistar. Meski kesepakatan dengan AS Roma selaku klub pemilik sudah dicapai, namun kontrak personal masih tersendat.

Doni menolak tawaran gaji yang diajukan Liverpool, dan meminta adanya revisi. Keinginan Doni dikabulkan, Liverpool pun merevisi gaji awal yang nilainya jauh di bawah saat bersama Roma. Hingga akhirnya kiper berusia 31 tahun itu pun sepakat gabung ke Anfield.

"Kami senang bisa mendatangkan Doni. Ini posisi di mana kami sudah berhasil memperkuat tim, karena kami pun bisa mengirim kiper muda ke klub lain untuk dipinjamkan dan mencari pengalaman. Ini penting untuk pengembangan," ujar direktur sepak bola Liverpool, Damien Comolli.

"Kami mendapatkan kiper berpengalaman yang mampu mengatasi kondisi menghadapi laga besar dan internasional bersama Brasil. Dia memiliki rapor bagius bersama Roma, dan kami senang," sambung Comolli.

Doni sendiri sudah menghabiskan enam tahun kebersamaannya dengan Roma dan mengoleksi 179 penampilan. Dua juga turut membawa I Lupi menjuarai Copa Italia dan Piala Super Italia. Bersama timnas Brasil, Doni pernah berlaga sebanyak 10 kali, termasuk di ajang Copa America 2007.

Di Liverpol, Doni menjadi rekrutan keempat setelah Jordan Henderson, Charlie Adam, dan Stewart Downing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar