Mau Bertia Terbaru Liverpool ? Stay Disini !

SELAMAT DATANG LIVERPUDLIAN AND LIVERPUDLIANGEL

Selasa, 19 Juli 2011

Gerard Houllier: Stewart Downing Aset Besar Liverpool

Mantan bos Liverpool dan Aston Villa Gerard Houllier mengeluarkan prediksi dengan menyebut bintang baru The Reds Stewart Downing akan meraih sukses besar bersama tim Merseyside.

Pekan lalu, mantan idola Villa dan Middlesbrough tersebut resmi hijrah dari Midlands dengan nilai transfer yang diperkirakan mencapai £20 juta.

Houllier yang pernah bekerja dengan Downing ketika masih bekerja di Villa Park, memuji kemampuan pemain sayap tersebut dan menyebut masa depan Downing sangat cerah.

"Stewart akan mudah beradaptasi," kata Houllier di BBC Sport.

"Saya mengagumi kemampuannya sebagai pemain dan bisa dipastikan bakal menjadi aset besar bagi Liverpool."

"Stewart bertipikal pemain modern. Dia menyerang dan bertahan sama baiknya. Jika Anda mengamati dari dekat, Stewart berperan besar dalam gol-gol Aston Villa."

"Dia salah satu pengumpan terbaik di Liga Primer Inggris. Kaki kiri dan kanan Stewart sama baiknya."

Downing adalah nama besar kedua yang merapat ke Andfield setelah Jordan Henderson dari Sunderland. dan Houllier merasa yakin kemampuannya bermain di berbagai posisi akan menguntungkan Kenny Dalglish.

"Stewart bermain sama baiknya di kedua sayap. Saya pernah menyimpannya di sisi kiri, tetapi dia juga piawai bermain di sektor kanan. Dia senang melakukan gerakan memotong dan menghadirkan masalah bagi lawan."

"Dia mudah beradaptasi dan serba guna. Siapapun manajernya, pasti menghargai kemampuan seperti itu," imbuh Houllier.

"Stewart sangat mencermati hal detail, ini penting. Dia pernah membela Inggris dan saya rasa sekarang pun dia sudah siap meneruskan karir di level internasional."

Musim lalu Downing bermain di 44 pertandingan dan menjadi salah satu bintang yang bersinar ketika prestasi Aston Villa menukik tajam. Houllier pun tidak ragu menyebutnya pemain yang selalu tampil maksimal di atas lapangan.

"Saya menikmati bekerja dengan Stewart di Aston Villa."

"Bersama Ashley Young, dia bisa meningkatkan kemampuan. Dia juga bisa membimbing pemain lain, pekerja keras dan ini adalah ciri-ciri pemain modern.

"Stewart tidak individualistis. Kualitas yang dihadirkannya di atas lapangan tidak main-main."

"Sebagai pelatih atau manajer, Stewart adalah pemain yang tidak pernah mengecewakan Anda. Dia tampil istimewa di sembilan dari sepuluh pertandingan."

"Keputusan Liverpool memboyongnya ke Anfield sudah tepat."

"Kekecewaan Villa tidak bisa mempertahankan Stewart bisa dimaklumi. Tetapi jika seorang pemain enggan memperpanjang kontrak, hal terbaik yang bisa dilakukan klub adalah menjualnya dengan harga tinggi dan langsung mencari pengganti. Ini yang akan dilakukan Villa."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar