Mau Bertia Terbaru Liverpool ? Stay Disini !

SELAMAT DATANG LIVERPUDLIAN AND LIVERPUDLIANGEL

Kamis, 14 Juli 2011


Kuala Lumpur - Liverpool untuk pertama kalinya muncul di depan para suporternya pasca kedatangannya di Malaysia, Kamis (14/7/2011). Meski cuma menjalani sesi latihan, namun tak menyurutkan Liverpudlian untuk memerahkan Stadion Bukit Jalil.

The Reds sedang berada di Asia dalam rangka tur pra musimnya. Setelah mengunjungi Guangzhou selama kurang lebih tiga hari, pasukan Kenny Dalglish itu bertolak ke Malaysia untuk melakukan kegiatan keduanya.

Mereka tiba di Kuala Lumpur International Airport Kamis pagi dan Dalglish mengaku terkejut atas sambutan yang diberikan fans yang ada di sini. Tak hanya itu, juara 18 kali Liga Inggris itu pun disambut meriah saat tiba di One World Hotel, tempat mereka menginap.

"Kami senang bisa mengunjungi Malaysia untuk pertama kalinya. Kami terkejut dengan sambutan yang diberikan suporter di ini. Mereka sudah datang sejak pagi buta," ujar Dalglish dalam jumpa pers yang diadakan siang harinya.

Meski tentunya melelahkan bagi sebagian besar pemain yang baru melakoni pertandingan cukup ketat kontra Guangdong Sunray malamnya, tapi nyatanya mereka tak ingin mengecewakan para penggemarnya dan tetap bersikap profesional.

Hal ini ditunjukkan saat pada malam harinya mulai pukul 19.00 waktu setempat, Dirk Kuyt dkk tiba di Stadion Bukit Jalil untuk melakukan sesi latihan dan bertemu sekitar 30 ribu Liverpudlian yang sudah memadati stadion dari sore harinya. Jumlah ini mengalahkan suporter yang menonton latihan Arsenal di Bukit Jalil beberapa hari sebelumnya, yang cuma dihadiri sekitar 10 ribu penonton.

Dalglish dan dua legenda Liverpool, Ian Rush serta Phil Thompson sempat mengelilingi stadion untuk menyapa para penggemar. Tak lama kemudian MC pun menyebut para pemain Liverpool yang keluar ke lapangan dan Jamie Carragher jadi yang pertama.

Sesudahnya para pemain langsung melakukan sesi latihan yang dipimpin Dalglish, asisten manajer Steve Clarke dan staf kepelatihan. Pantauan detiksport, para suporter tak henti-hentinya mengelu-elukan para pemain dan menyanyikan yel-yel, khususnya ketika Kuyt, Andy Carroll dan Carragher menguasai bola.

Setelah sekitar dua jam melakoni sesi latihan,para pemain Liverpool lantas memberikan aplaus kepada para penonton yang memenuhi stadion. Setelahnya para pemain langsung menuju ruang ganti dan kembali beristirahat di hotel.

"Terima kasih kepada fans yang sudah bersedia datang ke stadion untuk melihat latihan kami. Kami akan berusaha memberikan yang terbaik untuk Anda semua," tukas Dalglish di tengah-tengah sesi latihan.

Di area mixed zone, ternyata berkumpul sejumlah awak media dan segelintir fans yang menunggu para pemain lewat untuk sekadar dimintai tanda tangan atau berfoto sama. Meski terlihat lelah, mereka dengan ramah melayani keinginan itu.

Besok Jumat (15/7), rencananya beberapa pemain The Anfield Gank akan melakukan meet and greet dengan publik di Pavillion Mall mulai pukul 15.00 waktu setempat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar