Mau Bertia Terbaru Liverpool ? Stay Disini !

SELAMAT DATANG LIVERPUDLIAN AND LIVERPUDLIANGEL

Jumat, 14 Oktober 2011

Klub-Klub Inggris "Lawan" Liverpool Soal Hak Siar

Upaya Liverpool menjadikan kompetisi Inggris seperti Spanyol dalam hal pembagian pendapatan dari hak siar televisi, tampaknya menemui jalan terjal.

Awalnya, Liverpool ingin klub-klub besar mendapatkan jatah kontrak lebih besar ketimbang klub-klub medioker di Inggris. Pasalnya, ke-20 klub Premier League saat ini mendapatkan porsi sama dalam pembagian pendapatan hak siar televisi.

Keinginan Liverpool itu kemudian ditentang oleh Chelsea. Kini, Arsenal melalui CEO Ivan Gazidis juga menyatakan hal serupa.

"Stabilitas Premier League adalah dalam pembagian pendapatan hak siar. Dalam pandangan saya, itu merupakan salah satu kekuatan liga. Tidak seperti di Spanyol yang mungkin tidak memiliki solidaritas tinggi," jelas Gazidis.

Sebelumnya, juru bicara Chelsea juga tidak setuju dengan rencana dari kubu The Reds. "Kami mendukung Premier League tetap menjual hak siar televisi secara kolektif," tegas kubu The Blues.
Sekarang, klub-klub lain juga disinyalir bakal menentang Liverpool. Wigan Athletic, Stoke City dan Manchester United dikabarkan siap mempertahankan tradisi Premier League yang telah ada sejak 1992 itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar