Mau Bertia Terbaru Liverpool ? Stay Disini !

SELAMAT DATANG LIVERPUDLIAN AND LIVERPUDLIANGEL

Rabu, 09 November 2011

Nikmati Indahnya Kota Liverpool

SAAT tengah berwisata ke Inggris, baiknya sempatkan diri berkunjung ke kota Liverpool. Kota yang terletak di Merseyside, Inggris ini dibangun di kawasan berbukit rendah, dengan kawasan tertingginya Bukit Everton, yang naik sekira 70 meter.

Wilayah perkotaan Liverpool memanjang dari Bootle dan Crosby di sebelah utara, sampai ke kawasan Huyton dan Prescot di sebelah timur. Pusat kota Liverpool sendiri berada di sekitar 8 kilometer dari Teluk Liverpool dan Laut Irlandia.

Liverpool tidak hanya terkenal sebagai klub sepak bola terkenal (Liverpool FC) yang memiliki Stadion Anfield, tetapi lebih seperti kota-kota besar Chicago, Hamburg Berlin, atau Stockholm.

Kota ini memiliki banyak tempat andalan. Mulai dari Museum Liverpool, Beatles Story, dan sebuah klub bagi pecinta grup band The Beatles Cavern Club. Demikian seperti dikutip dari Dailymail.

Waterfront adalah tempat yang luar biasa. Tempat ini 'dibanjiri' hotel, bangunan baru yang menarik, kafe, dan lainnya.

Museum Liverpool menjadi salah satu tambahan daya tarik Waterfront. Museum Liverpool yang dibuka pada bulan Juli merupakan yang terbaru, sekaligus museum nasional terbesar di Inggris selama 100 tahun. Ada banyak cerita soal sepakbola dan The Beatles dalam bentuk film, rekaman, artefak dan karya lainnya di sana.

Di Waterfront juga terdapat rumah Beatles Story yang berisi tentang landmark pop dunia yang berasal dari Liverpool, yakni grup band The Beatles. Di lantai bawah adalah galeri foto empat dimensi yang tersembunyi. Anda bisa menikmati semua pemandangan indah ini dengan tarif masuk sekira Rp80 ribu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar