Mau Bertia Terbaru Liverpool ? Stay Disini !

SELAMAT DATANG LIVERPUDLIAN AND LIVERPUDLIANGEL

Rabu, 13 Juli 2011

Henry : The Reds Tidak Akan Datangkan Pemain Veteran

Pemilik Liverpool, John Henry, menjelaskan jika kebijakan transfer klub sudah dirancang untuk membangun kesuksesan jangka panjang dibandingkan mendapatkannya secara instan.
Pada jendela transfer musim panas ini, kubu the Reds sudah dikaitkan dengan beberapa nama yang akan didatangkan ke Anfield semenjak Fenway Sports Group mengambil alih kepemilikan klub pada bulan Oktober tahun lalu.
Setelah mengakuisisi Liverpool, FSG mempercayakan Kenny Dalglish sebagai manajer baru untuk membangun ulang skuad the Reds untuk menghadapi persaingan di masa mendatang.

Meskipun begitu, FSG selalu mengisyaratkan bahwa mereka ingin mengimplementasikan sebuah strategi yang sama untuk meraih kesuksesan seperti yang sudah diterapkan pada tim baseball mereka, Boston Red Sox, yang mendatangkan pemain-pemain muda potensial dan memiliki nilai jual tinggi.

Hal tersebut dapat terlihat ketika Liverpool mendatangkan gelandang Sunderland Jordan Henderson, yang berusia 21 tahun. Selain itu, the Reds juga berminat pada penyerang muda Ipswich, Connor Wickham, yang baru berusia 18 tahun.
Meskipun begitu, spekulasi yang kini berkembang mengaitkan Liverpool dengan bek Manchester City yang sudah berusia 30 tahun, Wayne Bridge. Rumor itu memaksa Henry angkat bicara menyanggah semakin berkembangnya spekulasi tersebut.
"Spekulasi mengenai para pemain seharusnya tidak termasuk pada pemain-pemain dengan usia tertentu," kata Henry seperti yang tertulis pada akun Twitter-nya, yang dikutip Sky Sports. "Kami tidak akan mampu meraih kesuksesan apabila hanya ingin memenuhi kebutuhan-kebutuhan jangka pendek di LFC," tambahnya.
Hal tersebut akhirnya menaikkan pertanyaan mengenai kebijakan tranfer klub pada musim panas ini, dan membandingkannya dengan Manchester United, yang sudah mendatangkan Phil Jones, Ashley Young serta David de Gea, dengan dana yang sudah digelontorkan secara keseluruhan mencapai 50 juta pound.
Menanggapi hal itu, Henry meresponnya dengan menekankan bahwa Liverpool tidak akan terburu-buru mendatangkan pemain dengan banderol yang cukup besar. "Segala sesuatu di dalam dunia olah raga saat ini sudah terlalu mahal, khususnya biaya untuk meraih kemenangan. Tapi anda membuat pilihan berdasarkan sebuah rencana yang sangat matang," ungkap pria asal Amerika tersebut.
"Beberapa hal datang dengan cepat, dan beberapa hal datang telat. Yang terpenting adalah segala sesuatunya berjalan dan terjadi sesuai dengan yang diharapkan. Terkadang apa yang anda hindari merupakan sesuatu yang sangat penting dan cukup vital," jelasnya.
Liverpool menginvestasikan dana penjualan dari Fernando Torres dan Ryan Babel sebesar 56.5 juta pound di bulan Januari lalu, pada Luis Suarez yang berusia 24 tahun dan Andy Carroll, yang baru berusia 22 tahun.
Sedangkan gelandang Blackpool, Charlie Adam, yang kini berusia 25 tahun, tampaknya semakin mendekat untuk bergabung dengan Liverpool.
Sedangkan mengenai Stewart Downing, kemungkinan tidak akan didatangkan ke Anfield pada musim panas ini, karena tidak sesuai dengan usia ideal yang diinginkan Henry, dimana penyerang sayap Aston Villa tersebut akan berusia 27 tahun pada bulan Juli nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar